Minat PNS Pindah Tugas Minim

Minat pegawai negeri sipil (PNS) pindah tugas ke kabupaten lain terkesan rendah. Itu, terlihat dari opsi pengajuan diri pemindahan tugas dari Kabupaten Labuhanbatu. Khususnya, untuk mengisi formasi yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) dan ke Labuhanbatu Utara (Labura). Padahal, kedua kabupatan pemekaran dari Labuhanbatu itu membutuhkan banyak tenaga PNS. Seperti halnya untuk Labusel yang rencananya akan memiliki 23 satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Membutuhkan sedikitnya 800 tenaga abdi negara.
“Kebutuhan personel belum dianalisis. Baru perkiraan sekitar 800 orang,” kata Pjs Labusel Hj Sabrina melalui pesan singkatnya, kemarin.

Itu, kata dia, di luar personel yang bertugas di kecamatan-kecamatan, desa, puskesmas dan tenaga guru yang selama ini telah bertugas di sana. Sedangkan untuk usulan itu, kata dia, telah diajukan ke tingkat Kementerian Dalam Negeri di Jakarta. Termasuk jumlah SPKD-nya. “Usulan sudah di Depdagri. Jumlah SKPD sebanyak 23,” tandasnya.
Sementara itu, sesuai informasi yang ada. Dari opsi yang diberikan kesempatan kepada para tenaga-tenaga PNS untuk mengisi formulir perpindahan tugas, terkesan minim. Soalnya, data yang ada di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Labuhanbatu, hingga Selasa (17/2) formulir yang masuk masih 40-an pengajuan. “Paling masih 40-an surat,” beber Aswad Siregar, salah seorang Kabid di kantor Badan itu.
“Tapi, Pemkab Labuhanbatu tentu memiliki pertimbangan dalam pemindahannya,” paparnya.Hal itu, kata dia, dengan melihat kondisi yang tidak membebankan terhadap PNS. “Misalnya, jika ada PNS yang berasal dari sana, ya akan dipindahtugaskan ke daerah asalnya,” tukasnya.(MB)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: