Fraksi DPRD Labuhanbatu Usulkan Hak Angket

Fraksi-fraksi di DPRD Labuhanbatu mengusulkan Hak Angket. Itu, setelah berhasilnya dilakukan sidang kalangan wakil rakyat dalam pandangan akhir Hak Interplasi kepada keputusan Bupati Labuhanbatu HT Milwan. Dilakukan,menyusul jawaban tertulis tentang pengangkatan Kasek dengan nomor 821.24/2581/BKD-I/2008 dan pemberhentian bernomor 821.24/1875/BKD-I/2008 yang dinilai tidak sesuai dengan prosedur dan sistim pendidikan.
Masing-masing fraksi tersebut, fraksi PBR, PDIP, PPP, Demokrat, dan Golkar yang dibacakan masing-masing perwakilan fraksi dalam sidang paripurna di Gedung DPRD setempat, Rabu (25/2).
Dalam sidang paripurna itu, Bupati dinilai tidak melaksanakan mekanisme yang sesuai dengan sisitim pendidikan. Karena, dianggap pengangkatan dan pemberhentian kasek tidak dijalankan secara betul. Dan, untuk memberikan pembelajaran kelima fraksi bersepakat untuk mengusulkan Hak Angket.
Lebih dari itu, lima fraksi tersebut belum sependapat dengan jawaban tertulis bupati sebagaimana dalam surat keputusan pengangkatan dan pemberhentian yang dinilai semena-mena.
Mengamati keputusan itu, lima fraksi berpandangan bahwa hal itu tidak sesuai mekanisme karena tidak mengacu dalam sistim pendidikan.
Terlebih lagi, pemberhentian beberapa Kasek sebelumnya tidak diketahui oleh Kacabdis Pendidikan diwilayah masing-masing.
Selain itu, ada unsur kecurigaan pengangakatan dan pemberhentian beberapa kasek dianggap melalui proses “jalur khusus”.
Untuk itu, kalangan dewan berharap agar Bupati Labuhanbatu dapat mengambil solusi untuk merundingkan kembali keputusan tersebut. Dan, duduk bersama dihadapan Kasek dan guru-guru.
Usai kelima fraksi menyampaikan pandangan akhir, Pimpinan sidang, H Abdul Roni Harahap kembali menskors sidang pada, Selasa (3/3) untuk merangkumkan pernyataan dewan dan menyatukan Hak Interplasi guna disampaikan kepada Bupati.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: