Jembatan Sungai Parduaan Butuh Perbaikan

Meski telah dua tahun tidak berfungsi akibat hancur dilanda banjir, namun jembatan Sungai Parduaan di Dusun Simpang III, Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Pangkatan, Labuhanbatu, belum diperbaiki pihak pemkab setempat. Padahal, warga telah berulangkali mengirimkan surat permohonan perbaikan jembatan itu ke pihak Pemkab Labuhanbatu. Hanya saja, hingga kini permohonan itu belum terealisasi.
“Jembatan itu sangat dibutuhkan masyarakat karena sebagai prasarana transportasi antardusun ke desa, termasuk untuk menjual hasil panen komoditas pertanian masyarakat ke kota,” ungkap seorang warga,. K Nainggolan, yang juga salah satu unsur pimpinan LSM Toppan RI Labuhanbati, beberapa waktu lalu di Rantauprapat.
Dijelaskannya, jembatan sepanjang 15 meter yang memiliki lebar 5 meter, berlantai papan, tiang kayu dan beratap 80 lembar seng tersebut ambruk saat Sungai Parduaan meluap pada akhir Januari 2007. Sebagai gantinya, masyarakat membuat titi darurat agar daerah mereka tidak terisolir.
“Setiap kami menanyakan tindak lanjut surat warga, jawabannya selalu akan diperhatikan. Tapi, sampai sekarang jembatan itu tetap belum diperbaiki,” sesal Nainggolan.
Menanggapi keluhan warga tersebut, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Labuhanbatu, Ir Esty Pancaningdyah MSi, melalui pesan singkat telepon selulernya berjanji segera menanyakan hal itu kepada staf Bappeda tentang permohonan masyarakat Desa Tanjung Harapan. Namun, Kabid Sosial Budaya Bappeda Labuhanbatu, Hobol Z Rangkuti, menegaskan, perbaikan jembatan yang rusak akibat bencana alam akan diprioritaskan pada tahun 2009. (MB)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: