Yayasan PPR Go International

Yayasan perguruan Panglima Polem Rantauprapat (PPR) bertekad menjadi sekolah bertaraf internasional (go international). Sejak berdiri sekira tahun 1921 lalu, kini telah memiliki tingkat pendidikan anak usia dini (paud) dan taman kanak-kanak (tk), serta tingkat sekolah dasar (SD).
Hingga saat ini, yayasan yang dahulunya konon dipenuhi dengan etnis Tionghoa saja, kini sudah membaur dengan etnis lainnya. Sejalan dengan itu, fasilitas lainnya juga disediakan seperti, laboratorium bahasa indonesia, inggris, kimia dan fisika, 45 unit komputer, lapangan bola basket, taman bermain anak-anak, Hall/gedung tempat sarana olahraga dan lainnya. Bahkan, sekolah itu memiliki dua orang tenaga ahli/pengajar bahasa Mandarin yang didatangkan dari pemerintah RRC. Selain tenaga pengajar daerah yang telah diakui kemampuannya. Lembaga pendidikan formal itu juga menekankan siswa PAUD dan TK telah dibimbing untuk mempelajari bahasa Mandarin dan Inggris.
“Se-Labuhanbatu hanya sekolah yayasan PPR mendapat bantuan guru bahasa Mandarin. Itu hasil kerja sama pemerintah Indonesia dengan RRC,” beber Pimpinan PAUD, TK dan SD PPR Rantauprapat Johannes DC, saat didampingi Sekretaris Umum (Sekum) dr Edison Stefhan, Wakil Bendahara Ir Johny SE Dip Cim dan Kepala TK/PAUD Mardiana, Senin (23/2) di komplek yayasan itu.
Katanya, menjadi harapan, lulusan sekolah di yayasan itu dapat bersaing di dunia luar, bahkan hingga internasional. “Untuk itu, semua sarana penunjangnya terus kita tingkatkan dan penanaman budi pekerti pada anak-anak,” tandasnya.
Ditambahkan Mardiana, untuk lebih mempermudah pengenalan lingkungan, pihak yayasan sengaja memprogramkan setiap dua minggu sekali melakukan kunjungan/rekreasi keberbagai lokasi yang berbeda. Di sana tidak jarang dilakukan proses baca, tulis dan hitung (calistung) khususnya kepada anak PAUD. (MB)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: