Media Centre KPU Tak Berfungsi

Media Centre milik KPUD Labuhanbatu hingga kini belum jelas keberadaannya. Padahal, itu rencananya sebagai sumber informasi menyambut pemilu 9 April 2009 mendatang. Sebab, belum terlihat lokasi atau tempat dimana para kuli tinta akan melaksanakan tugasnya sebagai penyambung informasi ke masyarakat luas terkait kegiatan KPUD dalam melaksanakan tahapan pemilu.
Ketua KPUD Labuhanbatu Suhari Pane, Selasa (24/2) di ruang kerjanya mengakui adanya pos anggaran tersebut. Namun, hingga saat ini pihaknya sedang membahas terkait pelaksanaan anggaran yang ada, khususnya pada pos itu.
Kalaupun jadi, katanya nanti akan disiapkan fasilitasnya. Misalnya gedung dan alat. Ketika KPUD akan mempublikasikan pelaksanaan tahapan. “Jadi tidak susah-susah untuk temu pers. Saya kira itulah fungsinya, seperti yang ada di KPU Sumut,” terang Suhari.  Sementara Sekretaris KPUD Labuhanbatu Negawardi memberikan keterangan yang berbeda. Menurut Negawardi, anggaran yang ada bukan untuk media centre, melainkan berbagai kegiatan dibagian sekretariatnya. Sekretaris KPUD itu juga mengatakan bahwa tahun 2008 lalu, dana serupa tidak terpakai dan dikembalikan. “Tahun ini tidak ada media centre. Dananya bukan untuk itu. Tahun lalu memang ada. Tapi tidak terlaksana dan uangnya kita kembalikan,” jelas Negawardi. (MB)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: