Pemkab Labuhan Batu data ulang Ruko

Pemkab L. Batu dalam waktu dekat ini akan melakukan pendataan terhadap gedung bertingkat di sekitar inti Kota Rantauprapat yang menyalahi aturan main karena “menyulap” atas bangunannya menjadi sarang burung walet.

Demikian Kabag Pemerintahan Pemkab L. Batu Hamzah Rambe, tadi pagi. “Pemkab L. Batu akan mendata ulang sejumlah bangunan yang ada di sekitar inti Kota Rantauprapat, karena diduga masih ada yang ruko yang dijadikan penangkar walet tanpa mengantongi izin,” katanya.

“Disinyalir ada pemilik ruko yang hanya mengantongi izin  mendirikan bangunan tetapi memfungsikannya menjadi dwi fungsi, di bawah dijadikan tempat tinggal namun di lantai atas dijadikan sebagai gedung penangkar walet,” katanya.

Dijelaskan, sejak tahun 2003 lalu, Pemkab tidak lagi  mengeluarkan izin penangkar walet di sekitar Kota Rantauprapat, karena dapat mengganggu kenyamanan dari warga setempat, jadi apa bila ada ruko yang di atasnya “disulap” menjadi gedung penangkar walet, bisa diduga ilegal, katanya.

Dalam melakukan pendataan itu, bagian pemerintahan akan bekerjasama dengan polisi pamong praja yang dalam hal ini sebagai  petugas pengawal peraturan pemerintah daerah (perda) akan membentuk satu tim yang nantinya turun ke lapangan melakukan investigasi langsung.(W)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: