DPT Labuhanbatu Tetap

Daftar Pemilih Tetap (DPT) Labuhanbatu tidak mengalami perubahan. Karena, telah sesuai dengan rekapitulasi DPT secara nasional. “DPT-nya telah sesuai dengan DPT Nasional,” ujar Ira Wirtati Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPUD Labuhanbatu, kemaren di sekretariat panitia pemilu di Labuhanbatu itu.
Memang, sesuai Perpu No1 tahun 2009 disebutkan dalam hal masih terdapat pemilih yang sudah terdaftar dalam DPT tetapi belum tercantum dalam rekapitulasi DPT secara nasional dan/atau terdapat kelebihan jumlah pemilih dalam rekapitulasi DPT secara nasional, KPU melakukan perbaikan rekapitulasi DPT secara nasional sebanyak 1 kali.
“DPT Labuhanbatu tidak ada perubahan sesuai rekapitulasi DPT KPU 24 November 2008 lalu,” jelasnya. Jumlah DPT dengan 5 Daerah Pemilihan (Dapem) se Labuhanbatu sejumlah 624.081 orang pemilih. Dan, sebanyak 2161 TPS.
Selain itu, pihak KPU di tanggal 17 Maret 2009 mendatang, akan mendistribusikan DPT ke tingkat PPK dan PPS se Labuhanbatu Induk, Labuhanbatu Selatan dan Labuhanbatu Utara. “Kemudian terus diumumkan kepada masyarakat. Sampai 3 hari sebelum hari H,” bebernya.
Pengumuman ataupun sosialisasi DPT itu, tambah dia, juga akan dilakukan dengan menempel dilokasi-lokasi umum yang dinilai strategis. “Dan, digandakan oleh pihak PPS yang akan dibagikan kepada saksi-saksi Parpol penerima mandat,” tandasnya.(MB)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: