PD Labuhanbatu Gelar Pembekalan dan Simulasi

DPC Partai Demokrat (PD) Kabupaten Labuhanbatu bekerja sama dengan KPUD setempat menggelar pembekalan kepada seluruh caleg partai tersebut, Rabu (4/3) di Ballroom Suzuya Hotel Rantauprapat. Di sana, juga dilaksanakan simulasi tentang pelaksanaan pemilu.
Dalam sambutannya Ketua DPC PD Labuhanbatu H Mukhlis Hasibuan mengatakan, usai pembekalan itu diharapkan para caleg paham tentang sistem pemilu. Ditambah Mukhlis, 28 Maret mendatang pihaknya akan menghadiri kampanye nasional yang akan dihadiri Dewan Pembina PD Pusat Susilo Bambang Yudoyono.
“Kita berharap pembekalan ini akan membuat para caleg semakin paham terkait pemilu dan juga menambah keinginan untuk memperoleh suara sebanyak-banyaknya,” terang Mukhllis dihapan puluhan caleg, Dewan Pakar Hj Ida Budi Ningsih SH, Buyung Syahruddin, Sekretaris Arifin Munthe dan anggota KPUD Labuhanbatu Syam Hasri SH.
Sementara Syam Hasri mengatakan, paling lama 9 Maret harus menyampaikan rekening khusus dana kampanye ke KPUD, saksi dari partai hanya satu orang diperbolehkan memasuki TPS, itupun sebelum diatas pukul 07.00 WIB atau sebelum dibuka pemungutan suara.  Jika terjadi, saksi itu tidak berhak diberikan dokumen apapun dari KPPS.
Syam Hasri menambahkan, saksi tidak boleh memakai atri but parpol atau lambang OKP kelokasi TPS. Dijelaskan lagi, tepat pukul 12.00 WIB, petugas KPPS harus menutup pemungutan suara, jika tidak ada calon pemilih yang berada di TPS.
Selain itu Syam Hasri menerangkan, terkait penconterengan/ ceklis, tanda kali, garis lurus, surat suara yang tercoblos juga dianggap sah. (MB)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: