Pengamanan Pemilu Dioptimalkan

Pengamanan Pemilu terus dioptimalkan. Salahsatunya, dengan menyiapkan jumlah personil pengamanan.
Untuk pengamanan itu, melibatkan tenaga sejumlah 3.214 orang.
“Ya, kita persiapkan sejumlah petugas pengamanan,” beber Nilwansyah Kepala Kantor Kesbang & Linmas Labuhanbatu, kemaren di ruang kerjanya.
Jumlah itu, tambah dia, terdiri dari Pamsung di TPS sebanyak 1714 orang dari sejumlah 857 TPS. Ini, katanya hanya untuk pengamanan di Kabupaten Labuhanbatu.
“Hanya untuk 9 kecamatan di Labuhanbatu Induk,” ungkapnya.
Pam tak Langsung di setiap kecamatan, ujar Nilwansyah sebanyak 270 orang. Dari sebanyak 98 Desa disiagakan petugas sejumlah 980 orang.
Untuk terus meningkatkan pengamanan Pemilu, pihaknya juga, imbuh dia, terus berkoordinasi dengan pihak Kepolisian. Dan, Petugas pengamanan dari pihak Mapolres Labuhanbatu yang juga di BKO kan terdiri dari 150 orang.
“Selain itu, peugas BKO dari Pemkab sejumlah 100 orang,” tambah dia.
Selain itu, dia katanya, terus melakukan monitoring persiapan di lapangan. Dan, secara rutin mengirimkan laporan ke pihak Pemkab Labuhanbatu ataupun pihak KPU setempat.
Sementara, untuk Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) dan Labuhanbatu Utara (Labura), katanya, dalam penyediaan petugas pengamanan sudah menjadi tanggungjawab aparatur setempat. “Untuk Labura dan Labusel, aparat setempat yang menyediakan,” tandasnya.
Sedangkan Pjs Bupati Labusel Sabrina dan Pjs Labura Daudsyah ketika dihubungi melalui pesan singkatnya belum berhasil. Pasalnya, kedua Pjs tersebut belum memberi informasinya.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: