Panwas Bentuk Tim Pengawasan

Pengawasan rekapitulasi penghitungan suara terus dilakukan. Itu, setelah pihak Panwaslu Labuhanbatu segera membentuk tim pengawasan. Tujuannya, agar rekapitulasi suara dari masing-masing PPK di tingkat KPU dapat diawasi.
Meski rekapitulasi perolehan suara belum selesai ditingkat PPK se Labuhanbatu, namun Panwas setempat telah berencana membentuk tim pengawasan rekapitulasi suara di tingkat KPU.
“Tim nantinya ada 3 kelompok,” ujar Ali Nababan Ketua Panwas setempat, kemaren di Rantauprapat.
Nantinya, tim yang ada, kata dia, akan bertugas di KPU. Dimana, selama tahapan di panitia penyelenggara pemilu di Labuhanbatu itu dapat diawasi. “Tujuannya, dalam menciptakan Pemilu yang jujur, adil, akuntabel dan transparan,” beber Ali.
Disebutkan, nantinya mulai tanggal 19 April hingga 22 April 2009 memasuki tahapan rekapitulasi perolehan suara di tingkat KPU. “Masing-masing tim bertugas bergantian tiap hari,” imbuhnya.
Masing-masing tim, tambah Ali, beranggotakan sebanyak 3 orang. “Direkrut dari Panwas Kabupaten dan Panwas Kecamatan,” tandasnya.

Satu Tanggapan

  1. Wah, buat tim baru berarti buat anggaran baru dong… Apa tidak cukup Pak Nababan pagu yang kemarin, sampe buat tim lagi. Kenapa tidak sebelum pemilu dibentuk.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: