Labuhanbatu Galakkan One Man One Tree

Peringatan Hari Lingkungan Hidup (Harlingdup) diisi dengan pencanangan gerakan One Man One Tree (Satu Orang Satu Pohon). Gerakan ini diharapkan dapat mencegah terjadinya banjir dan longsor.
Peringatan Harlingdup Sedunia tingkat Kabupaten Labuhanbatu, dipusatkan di SMA Negeri 2 Rantau Selatan, Kamis (16/7).
“Kita sudah rasakan dampak dari pemanasan global, kita semua,  pelajar maupun mahasiswa harus berperan aktif dalam upaya melaksanakan pengelolaan lingkungan hidup dengan baik. Karena secara nyata berkontribusinya dengan membuat gerakan menanam dan memelihara pohon,” kata Bupati HT Milwan dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati H Sudarwanto.
Kegiatan tersebut dirangkai dengan penyerahan piagam penghargaan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan kepada MIN Padang Bulan, MTs Negeri Rantauprapat serta SMP Negeri 3 Rantau Utara. Serta penyerahan bibit penghijauan dan pupuk organik kepada sekolah-sekolah dan universitas yang ada di Kecamatan Rantau Utara dan Rantau Selatan.
KTP Gratis
Dalam kesempatan itu, Hj Adlina T Milwan selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu, dalam lawatannya memberikan Kartu Tanda Penduduk (KTP) gratis kepada ratusan pelajar SLTA yang lahir tahun 1992 sebagai kenang-kenangan.
“Biaya pengurusan KTP-kan Rp 22.000, biaya pengurusannya nanti saya yang membayar. Saya berharap pelajar lebih giat belajar dan mencintai lingkungan, karena dengan rajin belajar, anak-anak akan lebih pintar sehingga mempunyai modal dasar. Dengan mencintai lingkungan, hidup akan lebih sehat,” kata Hj Adlina. (MB)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: