Dua PPK Disdik Dipanggil Dewan

Kalangan DPRD Labuhanbatu, Jumat (24/7) memanggil dua orang Pejabat Pembuat Komitmen (PPK-Pimpro) di Dinas Pendidikan Nasional (Disdiknas) setempat. “Ada yang dipanggil,” kata sumber MedanBisnis yang tak ingin disebutkan namanya, kemarin.
Keduanya yakni, Januaril PPK proyek bangun 2 Ruang Kelas Belajar (RKB) baru tingkat SD sumber anggaran APBD sebesar Rp 240 juta per dua unit RKB. Dan, seorang rekanya Marisi Situngkir selaku PPK rehabilitasi  SD yang dananya berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2008 sebesar Rp 250 juta per sekolahnya.
Pagi itu, keduanya terlihat di salah satu ruangan wakil rakyat itu. Informasi beredar, pemanggilan keduanya tersebut akibat adanya temuan saat beberapa anggota DPRD melakukan Reses di Dapem II, yakni Kecamatan Silangkitang, Sei Kanan, Torgamba, Kota Pinang dan Kampung Rakyat. Itu terkait pengerjaan proyek yang diduga dikerjakan tidak sesuai Besteck.
Namun Hj Elya Rosa, selaku Ketua Komisi D yang menbidangi Pendidikan kepada wartawan mengakui tidak tahu-menahu atas pemanggilan itu dan memang tidak pernah mengagendakan pemanggilan Disdiknas Pemkab Labuhanbatu.

Bahkan, dikabarkan saat ia akan memasuki ruangan tidak diperkenankan.

“Nggak tahu saya, ngak ada kita panggil kok, mungkin ada temuan Reses,” jelasnya.
Sedangkan PPK pembangunan dua RKB baru Disdiknas Januaril menjawab sejumlah wartawan usai pertemuan mengakui pemanggilannya, tidak ada kaitannya dengan dunia pendidikan.
“Ngawur-ngawur sajanya, tidak ada membahas pendidikan, hanya bincang-bincang biasa,” terangnya singkat, sembari bergegas meninggalkan wartawan. (MB)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: