Gubsu Tutup Hari Pramuka Nasional ke-48 Tingkat Sumut di Kota Pinang

Gubsu H Syamsul Arifin SE pada penutupan hari Pramuka ke-48 tingkat Propinsi Sumut yang berlangsung meriah dan sukses di lapangan MHB Kotapinang Labusel, Senin (10/8) siang mengajak seluruh anggota Pramuka sebagai generasi penerus bangsa dan Negara untuk menjauhkan segala perbuatan kenakalan remaja, obat terlarang dan pelanggaran hukum lainnya.
Gerakan Pramuka yang dicanangkan Presiden tahun 2009 itu telah menunjukkan banyak perubahan ke arah yang lebih baik di kalangan kaum muda yang telah menyadari pentingnya kegiatan Pramuka itu dalam mengupayakan terciptanya situasi yang kondusif di tanah air.
“Kegiatan Hari Pramuka ke-48 di Sumatera Utara yang diselenggarakan di daerah baru pemekaran Kotapinang Labusel dinilai sungguh menarik niat para kaum muda secara edukatif, dan kreatif sekaligus mencegah penyebar luasan segala penyakit dan masalah sosial lainnya,“ kata Gubsu.
Ditegaskan Gubsu yang juga sebagai Pembina Pramuka tingkat Sumatera Utara itu, seluruh Kwarcab, Pembina dan anggota Pramuka agar dapat merubah sikap, perilaku dan pola pikir untuk senantiasa mewujudkan kebaikan generasi muda seperti apa dalam tema Pramuka di Labusel “Tingkatkan Peran Gerakan Pramuka dalam Membentuk Karakter dan Kepemimpinan Bangsa”.

Gubsu H Syamsul Arifin SE yang bangga melihat penampilan para komandan dan pembaca Hari Pramuka yang terdiri dari kaum perempuan anak sekolah, spontan memberikan penghargaan yang berarti pada anak Pramuka. Sejumlah kepala daerah juga menerima penghargaan Panca Warsa 3 dari Gubsu.
Di hadapan ribuan anggota Pramuka dari 26 kabupaten/kota se-Sumut dan sejumlah bupati dan walikota serta tokoh masyarakat, organisasi pemuda, unsur Muspida dan undangan lainnya, Gubsu berharap agar seluruh elemen masyarakat dapat memelihara dan meningkatkan persatuan dan kesatuan serta mendukung sepenuhnya percepatan pembangunan Labusel yang dipimpin Pj.Bupati R Sabrina.
Sementara itu, Pj.Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) R Sabrina mengatakan Labuhanbatu Selatan yang ibukotanya Kotapinang adalah merupakan kabupaten baru berusia 7 bulan 4 hari sudah banyak berbuat kepada masyarakat tapi hingga sampai sekarang ini masih memiliki problem yang sangat mendesak antara lain, perkantoran kantor bupati dan SKPD lainnya dan masih dalam perjuangan yang perlu dukungan Gubsu maupun Pemerintah Pusat serta masyarakat.
Kegiatan anggota Pramuka dari masing-masing kabupaten/kota se-sumut yang dipusatkan di Kotapinang dari tanggal 6 Agustus-10 Agustus 2009 dengan ragam bhakti sosial meliputi materi penggalangan, tehnik kepramukaan, ketangkasan, mental spiritual, dan seni budaya lainnya dilaporkan berjalan sukses sesuai dengan rencana.
Pada akhir kunjungan kerjanya Gubsu H Syamsul Arifin SE berkesempatan mengunjungi bangunan Istana Kerajaan Bahren Kotapinang yang memiliki sejarah dan arsitek yang unik, ia menyarankan agar istana itu di pugar kembali. Keunikan rumah bersejarah peninggalan Sultan Tengku Mustafa Perkasa Alamsyah ke-12 Kotapinang yang terdapat di sisi sejumlah perkantoran instansi Pemerintahan Kotapinang itu, sangat layak untuk menarik wisatawan.
Tentang pertapakan perkantoran kantor bupati yang belum terealisasi, Gubsu didampingi Pj.Bupati Labusel R Sabrina saat meninjau perkantoran sementara, Bupati Labusel di Kotapinang mengatakan, dalam waktu dekat ini akan terjawab. Selanjutnya, Gubsu beserta rombongan makan siang di rumah dinas Bupati Labusel. Tidak lama kemudian Ia menuju lapangan bolakaki Desa Asamjawa Kec.Torgamba untuk take off dengan helikopter menuju Medan. (F7/i)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: