SD Singgamata Beralih Status Negeri

Pemkab Labuhanbatu kembali memiliki asset tambahan baru. Itu, setelah Sekolah Dasar (SD) yang dibangun dan dikelola atas swadaya PT Siringo-ringo sejak tahun 2002 lalu, kini resmi menjadi Sekolah Dasar Negeri 118437 terhitung, Rabu (12/8). Dan, peresmiannya dilakukan langsung oleh Kadisdiknas Labuhanbatu, Herianto.

Humas PT Siringo-ringo Tong Hua (TH) dalam sambutan peresmian itu mengatakan, SD itu sebanyak  3 lokal dan satu kantor. Perubahan status menjadi negeri itu telah lama dinantikan oleh semua pihak. Perubahan status itu diharapkan mampu memicu siswa mengikuti proses belajar mengajar menjadi lebih baik.

“Ini akan lebih membuat peningkatan prestasi. Serta, berilmu dan bertaqwa. Untuk itu, diharapkan agar sekolah ini dapat dipelihara dengan sebaiknya-baiknya dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait,” kata TH.

Kadisdiknas menyampaikan, setelah berubah menjadi status negeri, SD Singgamata yang selama ini dibimbing dan dibiayai oleh PT Siringo-ringo, kini menjadi tanggungjawab pemerintah, masyarakat serta orang tua. Disdiknas menurut Herianto hanya memberi bantuan dana sekolah yang dimasukkan dalam APBD.

“Masyarakat serta orang tualah yang menjaga dan merawatnya. Kita berharap agar PT Siringoringo dapat tetap memperhatikan sekolah ini. Ini langkah awal dan bagaimana agar dapat membangun SMP satu atap untuk kemajuan masyarakat sekitar. Dengan harapan akan lahir para siswa yang dapat melanjutkan ke jenjang SMP,” harap Herianto.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: