Bank Mandiri Serahkan Bantuan Buku

Bank Mandiri Cabang Rantauprapat menyerahkan bantuan berupa buku penunjang perpustakaan ke Sekolah Dasar (SD) Yayasan Perguruan Panglima Polem Rantauprapat (PPR). Buku itu langsung diserahkan Kepala Cabang Bank Mandiri Rantauprapat, Sus Irwanto, kepada Kepala Sekolah (Kasek) SD PPR Afrial di gedung serbaguna sekolah tersebut, Rabu (12/8).
Usai penyerahan, Irwanto kepada wartawan mengatakan, pemberian buku pustaka dimaksud merupakan bagian dari program Mandiri Edukasi yang digalang Bank Mandiri secara nasional.
Menurut Irwanto, agenda yang dilangsungkan ini merupakan perintah dari pusat yang bertujuan mencerdaskan anak bangsa di masa mendatang, serta membudayakan kebiasaan menabung. Intinya, pemberdayaan pendidikan sangat baik ketika dimulai sejak dini, terlebih SD PPR adalah salahsatu sekolah tertua dan terakreditasi.
“Sekaligus sosialisasi betapa pentingnya menabung untuk masa depan, rasa disiplin, kejujuran dan dituntut untuk memiliki rasa kepedulian yang tinggi. Dalam Program edukasi ini, kita berbagi ilmu untuk mendukung dunia pendidikan di Indonesia , bersama insan mandiri,” terang Irwanto.
Kasek SD Yayasan Perguruan PPR, Afrizal, menjelaskan, dengan diberikannnya buku penunjang perpustakaan, dipastikan sangat erat kaitannya dengan proses belajar mengajar. Pihaknya berharap, kegiatan positif tersebut akan terus berlangsung dalam bidang lain, guna menunjang dunia pendidikan.
“Jenis bukunya sangat banyak, seperti buku ilmiah, matematika dan lainnya. Kita berharap ini akan menambah giat belajar siswa, serta bantuan-bantuan lain yang berbeda semoga akan diprogramkan yang diberikan kepada mitra-mitra lain, yang berhubungan dengan kegiatan belajar dan mengajar,” harap Afrizal.(MB)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: