Bupati Labuhanbatu Tinggalkan Sidang DPRD

Bupati Labuhanbatu, HT Milwan tiba-tiba meninggalkan sidang paripurna DPRD dengan acara tunggal mendengar pidato kenegaraan Presiden RI di Gedung DPRD Labuhanbatu, Jumat (14/8). Paripurna mendengarkan pidato tersebut, diperdengarkan melalui televisi dan layar yang dipasang di gedung rakyat itu.
Entah kenapa, HT Milwan mendadak meninggalkan kursinya. Sementara para undangan yang hadir dari unsur anggota DPRD dan Muspida serta tokoh masyarakat dan organisasi kemasyarakatan masih berada di dalam ruangan persidangan karena acara belum selesai. Pantauan wartawan, wajah-wajah jajaran pemkab seperti kepala SKPD, terlihat khawatir dan bertanya-tanya sesaat setelah bupati beranjak meninggalkan tempat duduk.
Di antaranya Kepala Dinas Kependudukan Keluarga Berencana dan Catatan Sipil, Esty Panca Ningdiah terlihat heran atas sikap penguasa Labuhanbatu itu. Keduanya juga meninggalkan ruangan. Namun, saat di pintu masuk ruang paripurna, wartawan mendengar ocehan Esty yang menyebutkan,” Kenapa ya Pak Milwan.”

Tidak hanya itu, sopir dan ajudan bupati juga turut sibuk menyusul “big boss” yang sudah keluar dari pintu belakang gedung DPRD menuju kendaraan dinasnya.
Sementara Hj Adelina Tengku Milwan, bertahan di gedung itu hingga acara usai. Saat ditanya wartawan, Adelina menjawab bahwa hal itu bukan kapasitasnya. “Wah, tanya saja sama Pak Sekda, saya tidak ada kapasitas untuk memberitahukannya karena ini di gedung DPRD. Yang berhak adalah Ketua DPRD, Pak Roni atau Pak Sekda,”jelasnya.
Usai acara sidang paripurna, Adelina Tengku Milwan tidak segera meninggalkan ruangan sidang Paripurna. Adelina menyempatkan diri bercanda dan tertawa dengan para anggota DPRD serta berfoto ria.
Salah seorang anggota DPRD, Chairuddin yang ditanya wartawan terkait kejadian tersebut, tidak memberi komentar. “No comment”, katanya.

Begitu juga anggot dewan lainnya enggan berkomentar perihal kepergian bupati meninggalkan siding secara mendadak. (MB)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: