Potensi Futsal di Labuhanbatu Sangat Baik

Potensi pembinaan Klub Futsal di Labuhanbatu sangat baik. Selain ketersediaan fasilitas yang mulai mendukung. Juga, akan dapat merangsang dan seleksi bibit-bibit pemain yang mampu dihandalkan. Demikian kata Sekretaris KONI Labuhanbatu, Syamsuddin dalam pidato sambutannya, Sabtu (15/8) saat menutup acara pertandingan Futsal perebutan piala Dandim 0209/LB, Kapolres dan Kejari Rantauprapat dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-64 di Aula Rantauprapat Hotel.

“Event ini sangat baik untuk pembinaan olahraga Futsal,” katanya. Apalagi, tambah dia, masyarakat juga sudah semakin banyak mendirikan sarana olahraga itu. Untuk Labuhanbatu sendiri, ungkap dia, Olahraga jenis itu sudah ada sejak tahun 2008 lalu. Hanya saja, belum begitu berkembang pesat. Kini, beberapa lokasi tempat latihan dan pembinaan telah tersedia. Dan, peminat olahraga itu di Labuhanbatu, khususnya di inti kota Rantauprapat, relatif baik.

“Mendirikan lapangan Futsal juga berpotensi bisnis,” bebernya. Sebab, dari sewa lapangan akan dapat memberikan masukan financial kepada pemilik dan pengelolanya.

Event itu, katanya akan dijadikan sebagai kalender rutin sebagai moment pembinaan futsal di Labuhanbatu. “Piala Bergulir ini akan dijadikan sebagai kalender rutin pelaksanaan pembinaan futsal setiap tahunnya,” tegasnya.

Sehingga, klub-klub futsal yang ada akan didata dan dimasukkan kedalam daftar organisasi induknya. “Olahraga futsal sebagai cabang dari Sepakbola. Maka, dibawah binaan PSSI Labuhanbatu,” paparnya.

Pada kesempatan itu, sebagai juara I kategori umum berhasil diraih Sigambal FC setelah menundukkan tim Distro Jr. Untuk juara III diperoleh Indofutsal.

Sedangkan untuk kategori Pelajar, juara pertama diperoleh tim SMK Raudhatul Ulum setelah mengalahkan tim (pool A) SMKN1 Rantauprapat dibabak final. Dan, untuk juara III diperoleh tim SMAN2 Rantau Utara setelah menaklukkan tim SMK Fajar Mandiri.

Sementara di kategori instansi, Juara I berhasil diraih tim BPTN setelah mengungguli Tim Bank Sumut difinal dengan skor 5-4. Dan, Juara III diraih tim Dinas Bina Marga Labuhanbatu yang unggul dari Tim PT PLN Cabang Rantauprapat.

Para juara dan pemain masing-masing memperoleh Tropi dan uang pembinaan.

Tampak pada kesempatan itu Kajari Rantauprapat Alinafiah Pohan. Kapolres Labuhanbatu AKBP Toga Habinsaran Panjaitan serta Dandim 0209/LB Letkol Czi Ferri K Arubinata didampingi para panitia. Diantaranya, Ketua Panitia Sujian/Acan, didampingi Ketua Pembina H Tutur Parapat dan Pembina Jhony.

Sujian ketua Panitia mengatakan, pertandingan Futsal itu diikuti 54 tim dengan tiga klasifikasi, yakni, Instansi 19 tim, Umum 14 dan Pelajar 21 tim. Kegiatan itu, tambah dia, dimulai 8 hingga 15 Agustus.

Satu Tanggapan

  1. […] Tournament Futsal SeLabuhan Batu […]

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: