DPRD Labuhanbatu Setujui KUA PPAS ABPD 2010

Anggota DPRD Labuhanbatu menyetujui draf Kebijakan Umum Anggaran Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD 2010 Kabupaten Labuhanbatu dengan beberapa catatan. Diantaranya meminta eksekutif dapat tepat waktu dalam pembahasan Rancangan APBD 2010 selanjutnya.
Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu Rizal Sani, Rabu (19/8). Dikatakannya, persetujuan KUA dan PPAS APBD tahun 2010 Pemkab Labuhanbatu melalui pembahasan yang panjang dan alot.
“Melalui pembahasan yang alot dan panjang, KUA dan PPAS APBD tahun 2010 Pemkab Labuhanbatu, sudah disetujuai DPRD,” katanya.
Dikatakannya, sebagai tindak lanjut persetujuan atas pembahasan KUA dan PPAS APBD tahun 2010 itu, dalam waktu dekat akan dilakukan penandatanganan antara DPRD dan Pemkab Labuhanbatu.
“Kemungkinan atas persetujuan KUA dan PPAS itu tanggal 20 Agustus mendatang akan dilakukan penandatangannya,” ujarnya.
Disebutkan, beberapa catatan yang disampaikan kepada Pemkab tersebut, antara lain pihak eksekutif diharapkan dalam penyampaian KUA dan PPAS kepada DPRD agar tidak molor dan mengutamakan ketepatan waktu.
Alasannya, dalam penyampaian KUA dan PPAS di masa yang akan datang agar tepat waktu.
Sehingga, dengan ketepatan waktu ini akan menunjukkan kinerja Pemkab yang bagus.
Catatan itu juga terkait masalah konsideran (dasar hukum) MoU (Memorandum of Understanding)  pemerintah pusat dengan pemerintah propinsi dan kabupetan tentang rehabilitasi sekolah-sekolah yang rusak dengan perbandingan 50 persen tanggungjawab pusat, 30% menjadi tanggung jawab propinsi dan 20%  kabupaten.
Juga dalam penempatan guru, pemkab diminta agar menempatkannya secara merata di daerah terpencil, tidak menumpuk di perkotaan saja.
Begitu juga kebijakan Pemkab Labuhanbatu melakukan pengawasan atas kerusakan jalan yang terlalu cepat menjadi sorotan dan catatan dari DPRD Labuhanbatu di dalam persetujuan KUA PPAS. (MB)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: