Pemkab Gelar Safari dan Gebyar Ramadhan

Pemkab Labuhanbatu sejak Selasa (25/8) akan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1430 H. Itu, sesuai dengan SK Bupati Labuhanbatu Nomor 451.13/133/Binmas/2009 tanggal 4 Agustus 2009 tentang Pembentukan Tim Safari Ramadhan Kabupaten Labuhanbatu Tahun 1430 H/2009M.

Bupati Labuhanbatu melalui Kabag Humas, Infokom Setdakab Sugeng, mengatakan itu diruang kerjanya. Kata Sugeng, kegiatan Tim Safari Ramadhan Pemkab Labuhanbatu yang langsung dipimpin Bupati Labuhanbatu HT Milwan ini direncanakan akan mengunjungi 9 Kecamatan, yang diawali pada hari ini, Selasa (25/8) dan berakhir, Jum’at (4/9) mendatang.

Sesuai Daftar Lampiran SK Bupati itu bahwa jadwal yang telah ditentukan, Safari Ramadhan ini diawali dari Kecamatan Bilah Hulu (25/8), Bilah Hilir (26/8), Bilah Barat (27/8), Panai Hilir (28/8), Pangkatan (31/8), Rantau Selatan (1/9), Panai Hulu (2/9), Rantau Utara (3/9) dan berakhir di Kecamatan Panai Tengah (4/9) mendatang.

Lebih lanjut dijelaskan Sugeng, selain Bupati Labuhanbatu HT Milwan dalam kunjungan Safari Ramadhan ini juga turut serta para Unsur Muspida, Ketua dan Anggota DPRD, Wakil Bupati Labuhanbatu, Sekdakab dan para pejabat eselon II dan III serta Al Ustadz sebagai penceramah dan wartawan.

Dijelaskannya, dalam setiap kunjungan Tim Safari Ramadhan akan memberikan bantuan untuk kegiatan tadarusan berupa bantuan Gula 50 Kg dan Kopi sebanyak 3 kaleng serta bantuan uang pembinaan kenaziran sebesar Rp 5 juta.

Gebyar Ramadhan 1430 H

Sementara ditempat terpisah H Abdul Hamid Zahid selaku Ketua Gebyar Ramadhan 1430 H Labuhanbatu didampingi Sekretarisnya H M Sofyan menjelaskan, bahwa Gebyar Ramadhan 1430 H yang akan dilaksanakan mulai tanggal (26/8 – 14/9) ini akan digelar di Kompleks Mesjid Raya Al Ikhlas Ujung Bandar Rantauprapat.

Adapun agenda kegiatan Gebyar Ramadhan 1430 H tersebut akan diisi dengan berbagai kegiatan. Diantaranya Malam Pembukaan, Nada dan Dakwah, Buka Puasa bersama antar Instansi, Tausiah Ramadhan antara Shalat Isya dan Ramadhan, Tadarus, Bazaar/Pameran, Kuis Ramadhan selesai Tarawih, Pesantren Ramadhan Tingkat SMP/MTS, SMK/MAN dan SMU/MAS.

Kemudian kegiatan Muzakarah Ulama, Peringatan Nuzul Qur’an, Kegiatan Lembaga Keagamaan Islam (Pentas Ramadhan), Kontes Dai Cilik, Pembinaan Generasi Muda tentang Bahaya Narkoba, Silaturrahmi Tokoh Agama Islam, Penyantunan Anak Yatim dan kaum Dhu’afa dan kegiatan acara penutupan.

“Kegiatan Gebyar Ramadhan ini didukung oleh Pemkab Labuhanbatu bekerja sama dengan organisasi islam, Per-Bankan dan Pimpinan Pendidikan Computer,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: