Puskesmas Bilah Hilir Gelar Lomba Balita Sehat

Serangkaian HUT ke-64 RI, Puskesmas Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu menggelar lomba balita sehat.
Demikiana dikatakan Kepala Puskesmas Bilah Hilir dr. Farida Hanum didampingi dr Mesniaty dan Berlan yang sekaligus juga menjadi juri selama lomba satu hari (22/7) lalu, ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Sabtu (15/8).
Kata Farida, lomba dibagi dalam 2 kategori kelompok umur balita yaitu kelompok umur 12-35 bulan, dan 36-59 bulan dengan peserta 42 balita dari 11 desa dan 2 kelurahan. Masing-masing desa mengutus 5 balita.
“Lomba balita sehat sudah menjadi agenda tahunan,” terang Farida Hanum. Selain itu katanya, balita yang berhasil meraih juara mendapat trofi serta bingkisan yang diserahkan pada perayaan HUT ke – 64 RI di lapangan usai upacara.
Kesulitan yang dihadapi, katanya lebih jauh, masih minimnya pengetahuan kaum ibu tentang perawatan anak, namun sudah sering disarankan agar sering datang ke posyandu terdekat.
Kata Berlan, kategori balita kelompok umur 12-35 bulan berhasil menjadi juara I.Wardatum Aim dari Desa Kampung Bilah, juara II Faisal dari Sei Tarolat serta juara III Rino dari Desa Sei Tampang.
Kategori balita kelompok umur 36-59 bulan berhak meraih juara I Tri Angle dari Desa Sidomulyo, Juara II Tata dari Kelurahan Negeri Lama serta Juara III Adelina Apriani dari Desa Selat Besar. (Fis/y)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: