Kantor PLN Rantauprapat Didemo

Kantor PLN Unit/Rayon Kota Rantauprapat, Cabang Rantauprapat, Jalan HM Thamrin, akhirnya didemo puluhan warga dari Desa Bandar Kumbul, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (25/8) malam sekira pukul 22.00 WIB. Pasalnya, warga disana mengaku listrik tidak hidup selama 2 X 24 jam.

Puluhan warga didampingi tokoh masyarakat, tokoh pemuda, alim ulama, ustadz tersebut mengatakan, bahwa kedatangan mereka untuk mempertanyakan apa sebab pemadaman didesanya, sementara warga sedang melaksanakan berbagai ibadah, termasuk Shalat Tarawih, Tadarus dan lainnya.

“Mengapa mesti daerah kami saja yang mati lampu, sementara desa tetangga hidup terus. Padahal kegiatan banyak yang kami laksanakan, parahnya sampai dua hari berturut-turut,” teriak warga bersamaan dihalaman kantor PLN, yang saat itu hampir keseluruhan memakai busana muslim.

Ditambah warga lainnya, mereka menilai ada keberpihakan dalam hal pemadaman listrik yang dilakukan oleh perusahaan negara tersebut. “Kami sama-sama membayar rekening, maunya semua dong dimatikan atau bergantian, biar adil. Apa karena kami tinggal dipedalaman, jadi suka-suka PLN saja,” oceh warga yang sedikit emosi tersebut.

Kepala PLN Unit/Rayon Kota Rantauprapat Mangoba Siregar saat menerima kedatangan warga menyatakan keheranannya. Biasanya, jika terjadi seperti itu, mereka menerima laporan dari yang bersangkutan. Diakuinya kondisi saat ini, namun kalaulah mati total hingga dua hari, itu satu permasalahan yang harus disikapi secepatnya. Untuk saat ini, pihaknya tetap berjaga-jaga dikantor mengantisipasi kemungkinan yang terjadi.

“Saya heran sudah dua hari, kenapa tidak dilapor. Kita akan berikan penjelasan bila konsumen kurang puas. Petugas kitapun selalu siaga dikantor untuk mengantisipasi permasalahan,” terang Siregar menjawab wartawan, dan langsung memerintahkan stafnya kelapangan guna melihat permasalahan pemadaman selama dua hari berturut-turut itu.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: