PTPN3 Siapkan Pertapakan Perkantoran Labusel

PTPN3 Kebun Aek Nabara bersedia menyiapkan lokasi pertapakan untuk pembangunan perkantoran Pemkab Labuhanbatu Selatan (Labusel), seluas 5 hektar di Desa Sisumut.
Hal itu diketahui sewaktu pertemuan antara pihak PTPN3 dengan Pemkab Labusel yang difasilitasi oleh Anggota DPD RI Parlindungan Purba, Senin (24/8).
Hal itu dikatakan Manager Distrik PTPN3 Aek Nabara, Irsyam dalam pertemuan itu, kemarin.
“Kami sudah mendapat perintah, sudah ada lampu dari pusat mengenai lokasi pertapakan persiapan pembangunan kantor pemkab Labuhanbatu Selatan di Sisumut seluas 5 hektar,” katanya seraya menunjukkan peta lokasi.
Menurutnya, lokasi yang berada di Desa Sisumut merupakan daerah yang strategis karena berada di pinggir Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) dan baik secara estetika.
“Semula kami mencoba solusi lokasi pertapakan pembangunan kantor bupati dekat dengan kota, namun disetujui lebih kurang 5 km mengarah dari Kota Pinang. Di sini aman dari Amdal,” katanya.
Penjabat (Pj) Bupati Labuhanbatu Selatan, Sabrina mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah berulang kali menyurati berbagai pihak agar Pemkab Labusel memperolah pertapakan untuk pembangunan kantor bupati.
Namun setelah difasilitasi anggota DPD Parlindungan Purba, akhirnya PTPN3 melalui Meneg BUMN dan Menteri Keuangan, memberikan lokasi lahan pertapakan  kantor Bupati Labusel.
Sebelumnya Pemkab Labusel sudah mendapat Dana Alokasi Khusus (DAK) sebanyak Rp3,68 miliar sebagai dana pembangunan kantor bupati.
Namun, karena selama ini lokasi pertapakan belum ada, maka tender belum dilaksanakan. Bahkan, katanya sempat khawatir kalau dana itu akan dikembalikan ke pusat karena lokasi pertapakan belum ada selama ini.
Sementara itu, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Parlindungan Purba yang selama ini dikenal cukup getol memfasilitasi  berbagai pihak termasuk menteri keuangan dan Meneg BUMN untuk pelepasan pertapakan perkantoran pemkab Labusel mengaku senang atas disetujuinya lokasi pembangunan perkantoran itu.
“DPD tugasnya sebagai wakil daerah, jadi lembaga negera ini diharapkan berfungsi, maka jika DPD dimanfaatkan saya siap. Pertemuan terakhir di Jakarta membahas soal pertapakan ini tanggal 4 Agustus, jadi saya ikut merasa senang Pemkab Labusel mendapat pertapakan,” katanya. (MB)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: