Jalan Bina Raga Rantauprapat Berlobang

BERLOBANG - Jalan Bina Raga Rantauprapat persis di depan stadion, dekat kantor Koramil dan kantor Camat Rantau Utara, rusak parah. Warga setempat mengeluhkan kondisi jalan itu, dan meminta Pemkab segera memperbaikinya

Memprihatinkan. Kondisi badan Jalan di inti kota Rantauprapat dihiasi  keterdapatan lobang. Seperti halnya, di kawasan jalan Bina Raga Rantauprapat. Jika tidak ekstra hati-hati, dipastikan pengguna jalan akan terporosok ke lobang yang berkedalaman 30 sentimeter. Dampaknya, membuat pengendara mobil dan sepeda motor tidak nyaman.

”Sudah lama ini, makanya makin parah. Dari mulai rusak belum ada perbaikan, hanya pernah beberapa bulan lalu ditimbun tanah,” ungkap warga bermarga Hasibuan yang sedang melintas disana, kemaren.

Kondisi itu sudah sejak 2 tahun silam. Katanya, pun ada perhatian pihak tertentu, namuan sebatas penimbunan dengan tanah. “Baru-baru ini hanya ditimbun pakai tanah. Lalu, tanahnya hanyut dibawa air hujan yang mengalir,” akunya.

Padahal, letak jalan rusak itu hanya sekira 50 meter dari Kantor Camat Rantau Utara dan Kantor Koramil Kota Rantauprapat. Persis di sudut jalan Bina Raga dengan Jalan Torpisangmata depan kantor camat itu juga rusak.

Para warga setiap kali melintasi jalan berlumbang dalam itu, katanya, harus berhati-hati. Jika tidak, bisa pecah ban. Karena pecahan aspal jalan sangat tajam. “Pengguna jalan akhirnya memilih bagian pinggir kiri atau kanan jalan lewat dengan pelan-pelan,” ujarnya.

Pantauan di lokasi, infrastruktur jalan itu bisa dibilang di tengah kota Rantauprapat. Panjangnya hanya sekitar 400 meter. Di pangkal dan di ujung rusak, ditimbun tanah. Di bagian tengah rusaknya semakin parah, apalagi belakangan ini musim hujan.

“Ya, sebaiknya Pemda Labuhanbatu memperbaiki jalan ini dengan segera supaya tidak makin rusak dan tidak banyak biaya,” ujar Hasibuan.

Jangankan pengendara, warga yang bermukim di sekitar jalan itu pun merasa tidak nyaman.

“Apalagi kalau ada pengendara sepeda motor melintas agak kencang, wah, takut kita melihatnya, jangan sampai jatuh,” kata seorang ibu warga setempat.

Masyarakat daerah ini meminta Pemkab Labuhanbatu mengambil tindakan memperbaiki jalan rusak tersebut sebelum semakin parah dan memakan korban jiwa

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: