Kondisi RS Persiapan Kotapinag Masih Memprihatinkan

BEZUK - Anggota DPD Parlindungan Purba SH MM berdialog dengan pasien rawat inap, Farida (40), di Puskesmas Model Kotapinang yang dipersipkan Pemkab Labuhanbatu Selatan menjadi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Senin (24/8).

BEZUK - Anggota DPD Parlindungan Purba SH MM berdialog dengan pasien rawat inap, Farida (40), di Puskesmas Model Kotapinang yang dipersipkan Pemkab Labuhanbatu Selatan menjadi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Senin (24/8).

Kondisi Puskesmas Model Kotapinang sebagai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Persiapan masih memprihatinkan. Sontak, membuat salahseorang anggota DPD Parlindungan Purba bersama Penjabat Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) R Sabrina, melakukan peninjauan ke lokasi persiapan RS di daerah otonom yang baru mekar dari Kabupaten Labuhanbatu itu.

Keprihatinan juga terasa ditimpali peralatan yang tersedia terkesan apa adanya. Dampaknya, dalam melayani pasien yang membutuhkan pelayanan medis tidak berjalan optimal. Baik bagi para pasien rawat jalan hingga rawat inap.

Dua pasien sedang manjalani rawat inap di Puskesmas itu. Keduanya dirawat sejak beberapa hari yang lalu. Seorang pria pasien yang diduga mengidap TBC sangat membutuhkan perhatian serius pihak medis memulihkan kondisinya.

Parlindungan Purba perihatin melihat kondisi kedua pasien dimaksud. Dia meminta Penjabat Bupati Labusel R Sabrina, dokter dan perawat untuk meningkatkan pelayanan di RS tersebut. Dia juga menganjurkan pasien menggunakan layanan Jamkesmas (Jaminan Kesehatan Masyarakat) yang disediakan pemerintah untuk masyarakat kurang mampu.

Sabrina didampingi para pejabatnya dan kapus dr Haris Yudha mengakui Puskesmas ini untuk menjadi rumah sakit masih membutuhkan pembangunan, ruangan, peralatan kesehatan, dokter umum, dokter spesialis dan perawat medis.

Instalasi atau ruangan masih apa adanya. Ruang rawat inap perlu dibuat lebih baik supaya pasien merasa nyaman.

Sabrina menyebutkan Puskesmas Model ini sedang dipersiapkan menjadi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuhanbatu Selatan sehingga fasilitas akan terus dibenahi.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: