Panai Tengah, Kecamatan Terbaik di Labuhanbatu

Panai Tengah Kecamatan Terbaik Tingkat Kabupaten Labuhanbatu tahun 2009. Itu, sesuai Surat Keputusan (SKL) Bupati Labuhanbatu Nomor 138.05/139/PEM/2009. Penetapanitu, setelah mampu menyisihkan 8 kecamatan lainnya.

Kepala Bagian Humas Setdakab Labuhanbatu Sugeng menyampaikan itu kepada wartawan, kemaren di ruang kerjanya. Katanya, Keputusan Bupati itu, juga  ditandatangani Wakil Bupati H. Sudarwanto itu, juara I diraih Kecamatan Panai Tengah dengan camatnya Busri Muda Sipahutar. Memperoleh dengan poin 85.

Juara II Kecamatan Rantau Utara dipimpin camat April, poin 83.  Selanjutnya, Juara III Kecamatan Panai Hilir dengan camat Muksin Matondang, poin 80. Harapan I jatuh kepada Kecamatan Bilah Barat dengan camatnya Muhammad Yunus. Memperoleh poin 76. “Harapan II diberikan kepada Bilah Hulu dengan camat H A Hasyim Nasution, SE, poin 75 dan Harapan III diraih Bilah Hilir dengan camatnya Jumirin, dengan poin 70,” ujar Sugeng.

Terpilihnya Panai Hilir sebagai juara I, katanya, karena keunggulan kumulatif dari berbagai aspek yang dinilai oleh tim penilai dari tim penilai Pemkab Labuhanbatu yang turun melakukan penilaian ke sembilan kecamatan beberapa waktu lalu.

“Keunggulan Panai Tengah dibanding delapan kecamatan lainnya, yakni beresnya surat pertanggungjawaban (SPJ) dari pelaksanaan Alokasi Dana Desa (ADD) yang dikucurkan Pemkab ke pemerintahan desa di sana,” paparnya.

Diungkapkan Sugeng, tim penilai dibagi menjadi tiga tim yang terdiri dari unsur-unsur Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajaran Pemerintah daerah Labuhanbatu.

“Masing-masing tim melakukan penilaian terhadap dua kecamatan. Sedangkan aspek yang dinilai antara lain, dari sisi pemerintahan, kemasyarakatan, kependudukan, perekonomian dan lain-lain,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: