Polres Belum Bisa Dibentuk di Labusel dan Labura

Terbatas anggaran, pembentukan Polres baru terkendala. Termasuk pembentukan Kepolisian Resort (Polres) belum bisa dibentuk di daerah pemekaran. Seperti di Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) dan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) karena terbatasnya anggaran negara.

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Wakapoldasu) Brigjen Edward R Pakasi menyampai itu menjawab permintaan Wakil Bupati Labuhanbatu H Sudarwantousai buka puasa bersama di pendopo Rantauprapat, Kamis (27/8) malam.

Edward Pakasi mengatakan, untuk menjamin keamanan dan ketertiban (kamtib) di suatu daerah khususnya daerah yang baru mekar, idealnya polresnya juga turut dibentuk.

Tapi, sesuai dengan pengkajian Deputi Perencanaan Polri, keterbatasan anggaran negara mengakibatkan Polres-Polres di tingkat kabupaten/kota itu belum bisa dibentuk.

Sebelumnya, wakapoldasu mengungkapkan, kunjungan silaturrahminya ke Labuhanbatu ini disempatkannya seusai melaksanakan eksekusi lahan perkebunan kelapa sawit milik DL Sitorus di kabupaten Tapanuli Selatan.

Dia mengatakan telah lama memendam keinginan untuk berkunjung ke Labuhanbatu. Setelah eksekusi lahan di Tapsel,  akhirnya harapan bersilarurrahmi itu terwujud juga pada hari itu.

Sedangkan Wabup Labuhanbatu Sudarwanto menyampaikan kepada Wakapoldasu bahwa situasi keamanan dan ketertiban di Labuhanbatu cukup kondusif. Dia juga mengucapkan terima kasih Pemkab Labuhanbatu karena Wakapoldasu mau berkunjung ke daerah ini.

Sebelumnya, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Labhanbatu Ustadz H Ahmad Idris meminta kepada Wakapoldasu agar Polri di Labuhanbatu dapat mendukung suasana kondusif dengan mencegah beredarnya penjualan mercon hingga malam lebaran mendatang karena sangat mengganggu kekhusukan umat islam yang  beribadah.

Hadir dalam acara itu, unsur Muspida Labuhanbatu, Kepala Dinas, Badan dan Kantor, Tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: