KPK harus tuntaskan korupsi di Labuhan Batu

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta serius menangani dan menuntaskan berbagai dugaan kasus korupsi di pemerintah kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu . Sebab, kasus korupsi yang diduga melibatkan orang nomor satu di kabupaten itu (HTM) sudah memasuki tahap kronis.

Demikian diungkapkan direktur eksekutif Pusat Kajian Strategis Labuhanbatu (PUSKALAB) Insan Khoirul Qolbi Pane, Presiden Aliansi Mahasiswa Anti Korupsi (AMAK) Nur Bain dan Ketua Satuan Mahasiswa (Satma) Ika Bina Hamdan Sihat Sihombing.

Mereka menyampaikan hal itu terkait kabar adanya beberapa anggota KPK yang turun ke Labuhanbatu untuk menemui Bupati HT Milwan.

Insan mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima, KPK sudah bolak-balik ke Rantauprapat, namun tidak diketahui perkembangannya. Padahal, bukti yang sudah ada di tangan KPK saat ini sudah cukup.

“Kita minta KPK jangan lagi melama-lamakan dan mempermainkan penuntasan kasus ini,” ujar Insan yang juga ketua DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumut ini.
Dijelaskannya, indikator adanya tindakan korupsi di Pemkab Labuhanbatu jelas terlihat dari banyaknya pemberitaan di media massa , unjuk rasa warga dan adanya laporan dari LSM.

Namun, akibat penegak hukum di daerah ini (tingkat Sumut dan           Labuhanbatu) lemah sehingga dapat dimanfaatkan para pejabat yang korup. Padahal, jika aparat penegak hukum konsekuen dengan sumpahnya untuk memerangi tindakan melawan hukum seperti korupsi, daerah ini akan bersih dan rakyat dapat menikmati kekayaan alamnya.

“Labuhanbatu termasuk sarang korupsi. tapi yang kami herankan begitu banyak kasus korupsi yang melibatkan bupati Milwan tak ada yang tuntas. Parahnya, Milwanpun semakin gagah saja kelihatan,” sebutnya. (W)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: