Perlu Menjaga Keseimbangan Kehidupan Dunia dan Akhirat

Bupati Labuhan Batu HT Milwan mengimbau seluruh warganya untuk menyeimbangkan kehidupan dunia dan akhirat. Karena, mengejar kehidupan akhirat bukan berarti harus meninggalkan kehidupan di dunia, dan sebaliknya.
“ Kejarlah duniamu. Seolah kau akan hidup seribu tahun lagi. Tapi, jangan lupa akhiratmu. Karena, jika itu hal terbaik bagi orang-orang yang berpikir. Sebagai manusia normal, berpikir tentang kehidupan di dunia. Namun, jangan lupa dalam hidup dan kehidupan ini berpikir untuk akhirat,” ujar Bupati kepada ratusan jemaah shalat tarawih di Mesjid Nurul Iman Desa Sei Sentosa, Rabu (2/9) lalu ketika melakukan kunjungan Safari Ramadhannya ke Kecamatan Panai Hulu, Labuhan Batu.
Karena itu, menurut Milwan, sangat penting untuk selalu menjaga hubungan baik antar sesama manusia (hablum minannas). Karena, sebagai makhluk sosial tetap saling membutuhkan.
Pergunjingan, fitnah dan saling berburuk sangka adalah tindakan tidak terpuji. Maka, Milwan mengingatkan, ketika bersilaturahmi sesama manusia, untuk memperhatikan adab kesopanan dan berbudi baik.
Selain itu, kata dia, umat juga perlu mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT. Memperbanyak infaq dan sedekah merupakan bekal persiapan di akhirat. “Jadikanlah semua itu ibadah,” ucapnya.
Dalam kesempatan itu, Milwan juga memberikan santunan berupa tali asih kepada 70 orang anak. Kegiatan Tim Safari Ramadhan Pemkab Labuhan Batu yang dipimpin langsung Bupati HT Milwan ini diisi dengan berbagai kegiatan, di antaranya Buka Puasa Bersama, Sholat Magrib, Isya, Tarawih dan Sholat Witir berjamaah.

Kemudian diisi pula dengan ceramah agama yang disampaikan ustadz dan penyerahan bantuan untuk kenaziran dari Pemkab Labuhan Batu yaitu uang tunai sebesar Rp 5 juta ditambah dengan 50 kg gula pasir dan dua kaleng kopi. (MB)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: