Kapoldasu Diminta Razia CPO Ilegal

Bisnis ilegal crude palm oil (CPO) kembali marak di Labuhanbatu. Khususnya, di beberapa titik di kawasan jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Labuhanbatu.
Akibatnya, beberapa kalangan menuding pihak kepolisian diduga tidak bekerja optimal. Dan, jika pihak kepolisian tidak segera melakukan razia besar-besaran, maka Kapoldasu akan diusulkan ganti ke Kapolri di Jakarta.
Pasalnya, beberapa kali bisnis cairan hitam itu menjadi pergunjingan kalangan. Dan bahkan, beberapa kali pula pihak ‘pasukan berseragam coklat’ itu menggelar razia.

Namun, terkesan terjadi ‘kucing-kucingan’. Dimana, ketika polisi lengah, praktek ilegal itu kembali menjalankan bisnis hitamnya.
Untuk menyelamatkan produk ekspor Indonesia ke pasaran dunia dan menjaga nama baik dipihak buyer, maka Kapoldasu dan perangkatnya hingga ke Polres dan Polsek-Polsek se Labuhanbatu agar menggelar razia besar-besaran.

“Polisi mesti serius melakukan razia,” kata Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane, terkait praktik ilegal tersebut.
Sebelumnya, Asosiasi Petani Kelapa Sawit (Aspakino) Indonesia kepada wartawan, mengaku kecewa dan menolak keras adanya dugaan penampungan CPO ilegal di Labuhanbatu.

Sekretaris Aspakindo Asmar Arsjad, belum lama ini mengungkapkan hal itu. Aktivitas tak resmi itu, dipastikan akan berdampak pada penurunan kwalitas CPO Indonesia.

“Dampaknya ke depan akan menurunkan mutu CPO Indonesia yang akan di eksport ke Luar Negeri,” katanya. (MB)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: