Pilkada Labuhanbatu Butuh Biaya Rp8 miliar

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Labuhanbatu memperkirakan dana untuk pemilihan langsung kepala daerah (pilkada) tahun depan termasuk estmasi dua putaran sedikitnya Rp8 miliar.

Ketua KPUD Labuhanbatu Suhari Pane mengatakan dana awal untuk pilkada mendatang sebanyak Rp2,5 miliar sudah ditetapkan di P-APBD Kabupetan Labuhanbatu tahun anggaran 2009.

“Memang kalau dana awal sudah ada penetapan dalam P-APBD tahun 2009. Sedangkan dana seluruhnya diperkirakan mencapai Rp8 miliar, termasuk estimasi putaran kedua,” katanya Kamis (1/10).

Menurut dia, dana sebanyak itu akan digunakan sebagai anggaran logistik, honorium petugas seperti, petugas PPK, KPPS/TPS hingga penyelesaian tahapan pemilu sampai berakhir.

Sedangkan dana perkiraan anggaran di dua Kabupaten Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan hingga saat ini, katanya, pemkab setempat belum memberi jawaban tentang usulan KPU atas anggaran pilkada.

“Kami sudah mengirim usulan yang sama tentang anggaran pilkada di Labuhanbatu Selatan dan Labuhanbatu Utara. Akan tetapi, belum ada jawaban bagaimana realisasinya,” papar Suhari.(fajar)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: