KPUD dan Berbagai Ormas dan Parpol Galang Dana untuk Korban Gempa Sumbar

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Labuhanbatu, menghimpun dana untuk korban bencana alam gempa Pariaman, Sumatra Barat. Kegiatan menghimpun dana ini, dilakukan seusai melaksanakan acara halal bi halal di kantornya, Sabtu (3/10)siang.

Penghimpun dana awal dilakukan anggota KPUD Labuhanbatu Syam Hasri. Dengan mengajak segenap jajaran sekretariat dan KPUD bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Akhirnya, dengan menjalankan kotak kotak amal memanfaatkan kardus mie instan, dari kalangan sekretariat, personil KPUD, PPK dan beberapa wartawan yang hadir dalam acara itu berhasil terkumpul dana relatif  lumayan.

“Meski jumlahnya tidak seberapa, namun nilai kepeduliannya ada. Itu sangat berarti,” ujar Syam Hasri.

Rencananya, uang yang terkumpul itu, akan dikirimkan langsung kepada Posko Bantuan Bencana Alam Pariaman, melalui
rekening bank.

Aksi sosial serupa juga terlihat dibeberapa tempat. Kalangan ormas dan parpol juga melakukan penggalangan dana bantuan untuk korban gempa Sumbar.

Salahsatunya, pihak Partai Keadilan Sejatera (PKS) Labuhanbatu. Melakukan aksi kemanusiaan penggalangan dana turun ke jalan selama 3 hari.  Dalam aksi tersebut PKS peduli terhadap permasalahan yang menimpa saudaranya di Sumbar. “Kita merasa prihatin. Gempa Sumbar adalah bencana nasional. Dan, PKS membaca misi kemanusian dengan bahasa cinta,” kata Sekretaris PKS Labuhanbatu Mulkan.

Dalam pengalangan dana dibeberapa titik jalanan di kota Rantauprapat itu, PKS katanya, mampu  mengumpulkan dana sekitar Rp11.100.000. Dan, segera akan didistribusikan kepada pihak yang membutuhkan di lokasi bencana.(fajar)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: