Pemenang Pertama Lomba Karya Tulis Pilkada Labuhanbatu

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Labuhanbatu, Sumut mengumumkan pemenang lomba karya tulis Pilkada Labuhanbatu.

Keluar sebagai pemenang pertama adalah Fajar Dame Harahap dari pers, juara kedua Zulfa Elya Nasution (pers). Dan Juara ketiga Irwan Safii (pengajar).

Ketua KPUD Labuhanbatu Suhari Pane menyerahkan hadiah lomba karya tulis tersebut di secretariat KPU Labuhanbatu. Dia mengatakan, naskah yang ikut serta dalam kegiatan tersebut belasan naskah. Akan tetapi, lanjut dia, setelah dilakukan seleksi dan proses penilaian yang melibatkan unsur KPU, akademisi dan pers, ditetapkan tiga pemenang. “Tim penilai yang menentukan pemenang lomba,” ujarnya.

Dia mengatakan, KPU Labuhanbatu menyelenggarakan kegiatan tersebut karena merupakan dari bahagian pendidikan politik. Sehingga dapat merangsang masyarakat untuk menuangkan harapan dalam pelaksanaan Pemilukada yang lebih baik.

“Kami akan mendapatkan masukan seputar harapan masyarakat tentang pelaksanaan Pilkada,” paparnya.

Selain itu, tambah Suhari, kegiatan serupa diharapkan dapat dilakukan pihak lainnya. Tujuannya, agar dapat merangsang kreatifitas warga, khususnya generasi muda Labuhanbatu dalam bidang kepenulisan dan sastra. “Semoga upaya memotivasi kreatifitas generasi muda dapat dipicu salahsatunya dengan melaksanakan lomba-lomba kepenulisan,” ujar dia.

Pemenang pertama, lomba tersebut kata Suhari memperoleh hadiah berupa uang sebesar Rp2juta. Sedangkan juara dua mendapatkan uang senilai Rp1,5 juta dan juara III menerima uang senilai Rp1juta. “Serta ditambah masing-masing mendapatkan sertifikat,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: