Wisjnu Amat Sastro Minta Kapolres Dukung Program Bupati

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro meminta semua Kapolres beserta jajarannya untuk mendukung sepenuhnya program kerja bupati.

Penegasan tersebut disampaikan Kapoldasu Irjen Wisnu Amat Sastro ketika memberikan sambutannya pada acara temu ramah di Pendopo kabupaten Labuhanbatu, Senin 25 April 2011. Program bupati dalam membangun daerahnya bukanlah pekerjan yang ringan. “Syarat majunya suatu daerah dalam membangun adalah keamanan dan ketertiban yang kondusif,” katanya.

Di sinilah peran serta Kapolres dalam mendukung program bupati tersebut sehingga akan tercipta suatu sinergi yang harmonis antar Muspida di daerah tersebut. “Bangun kerja sama yang baik engan semua unsur termasuk Jajaran Kodim, Kompi, tokoh masyarakat, pemuda dan pemuka agama,” ujar Wisnu.

Pada bagian lain Irjen Wisjnu Amat Sastro menjelaskan, bahwa maraknya kasus terorisme saat ini pelu mendapatkan perhatian kita semua. Demikian juga penyakit masyarakat (pekat) tidak bisa dipandang sebelah mata, karena telah menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat. “Oleh sebab itu kita tidak bisa main-mai lagi, hukum dan tindakan tegas harus kita tegakkan,” katanya.

Demikian juga dengan penyakit masyarakat seperti judi, prostitusi dan narkoba harus diberantas tuntas. “Saya minta kepada masyarakat, untuk melaporkan langsung kepada saya apabila ada oknum polisi yang membacking judi, postitusi dan narkoba. Catat namanya dan
laporkan pasti akan saya tindak tegas,” tegasnya sambil meminta kepada pelapor jangan membuat laporan fitnah dengan memberikan data palsu tanpa bukti yang kuat.

Menanggapi banyaknya permintaan masyarakat dalam memberantas pekat tersebut, Kapoldasu dengan tegas mengatakan, bahwa jabatan Kapolda menjadi taruhannya apabila kasus pekat tidak bisa diatasi di Sumatera Utara.

Pada kesempatan itu, Kapoldasu juga memberian apresiasi positif terhadap Kapolres AKBP Hirbak Wisnu Setiawan atas dukungan yang diberikan masyarakat Labuhanbatu walau bertugas masih dalam hitungan minggu. “Saya menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Labuhanbatu yang mendapat sambutan positif dari masyarakat,” ujar Wisnu.

Hadir pada acara termu ramah tersebut Wakil Bupati Labuhanbatu Suhari Pane, bupati Labusel Wildan Aswin Tanjung, Sekdakab Labura Amran, unsur Muspida, para kepala SKPD, Camat dan undangan lainnya.(fh)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: