Chipset Gobi Wireless Masuki Laptop Panasonic Toughbook

Panasonic dan Qualcomm telah saling bekerja sama untuk membuat Gobi wireless di semua notebook Toughbook. Chipset Gobi dari Qualcomm adalah sebuah solusi Internet mobile global yang baru yang akan diintegrasikan ke dalam notebook Toughbook dari Panasonic. Gobi menggunakan kecepatan layanan Internet mobile 3G yang ditawarkan oleh banyak operator dari seluruh dunia. Teknologi Gobi tersebut akan membatasi kebutuhan kartu wireless dan teknologi lainnya.

Berdasarkan Victoria Obenshain, direktur strategi wireless, menyatakan inklusi Gobi akan masuk ke semua Toughbook dalam kuarter pertama dan tahun 2009. Mulai Oktober, Toughbook akan mulai dijual dengan chipset Gobi didalamnya, yang juga kompatibel dengan tablet PC Toughbook 19 dan laptop Toughbook 30.

Gobi yang telah di-launching Oktober tahun lalu, merupakan solusi multi wireless dengan konektivitas berkecepatan tinggi di CDMA2000 EV-DO dan jaringan UMTS HSPA dalam satu platform, membiarkan user untuk terkoneksi ke kedua jaringan dari carrier GSM, seperti AT&T dan Sprint yang telah mengoperasikan jaringan HSPA, dan Verizon di CDMA. Konektivitas dual jaringan akan memberikan user pilihan, yakni notebook, dan jaringannya, dan memberikan mereka fleksibilitas ketika membeli hardware.

Dengan menggunakan wireless Gobi, mobile workers dapat membuat transfer data lebih cepat dengan jaringan ponsel, sementara manager IT dan partner channel dapat mengoperasikan streamline dengan satu hardware dan solusi software untuk pelanggan mereka. Panasonic juga memberikan layanan Gobi ke Toughbook, baik untuk jaringan CDMA2000 dan WCDMA (UMTS) dan menyediakan pilihan jaringan dalam single device.

Software Gobi juga ada di modem, yang dapat digunakan untuk memilih jaringan. Jika diperlukan perubahan jaringan, maka software manager koneksi tersebut memiliki fitur yakni interface yang dapat terkoneksi ke sebuah jaringan mobile broadband dalam area penyedia layanan wireless yang biasa mereka gunakan. Pembuat notebook lainnya seperti Dell dan HP juga mulai menggunakan chipset Gobi dalam laptop. Dengan adanya Gobi, baik Toughbook 19 dan Toughbook 30 telah menerima sertifikat dari Verizon Wireless untuk digunakan dalam jaringan CDMA2000 EV-DON dan di jaringan AT&T HSPA. (h_n)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: