Dell Inspiron, Studio dan XPS Hadirkan DVD Burner

Dell telah bekerja sama dengan Sonic Solutions untuk menciptakan sebuah device yang dapat digunakan user untuk mendownload film ke PC dari CinemaNow dan kemudian merekmnya ke DVD untuk memutarnya kembali di semua player standard. DVD burner eksternal, Qflix baru saja hadir di U.S sebagai pilihan untuk diaplikasikan ke notebook Dell tipe Inspiron, Studio, dan XPS. DVD burner Qflix yang telah dirilis Senin lalu tersebut juga hadir di toko online Dell dan akan segera menjadi pilihan untuk pengguna laptop, dengan label harga USD 120.

Qflix adalah nama platform teknologi yang dipatenkan oleh Sonic Solutions, yang dapat digunakan untuk burning CD dengan software management digital dari Sonic untuk mencegah adanya pembajakan atau duplikasi. Kebanyakan DVD player telah support dengan platform software, termasuk software perekam Sonic Roxio Venue. DVD burner Qflix memiliki dua disk DVD recordable, aplikasi Roxio Venue dan software CinemaNow yang sudah terinstal di PC, dan dan kabel USB. Film harus didownload terlebih dahulu ke PC melalui CinemaNow, kemudian di-burning ke DVD Qflix.

Penggunaan DRM adalah untuk melindungi film dan content digital dari adanya controversial karena telah membatasi konsumen untuk memainkan content, kemudian harus membeli device pemutarnya. Perusahaan rekaman juga telah menghadapi penolakan penjualan CD dan retur dari konsumen, yang telah menggunakan musik gratis dengan DRM, seperti Amazon.com dan layanan RealNetworks dengan Rhaspsody-nya. DRmM sendiri tidak hanya melindungi film dan digital content, namun juga game yang populer dari pembajakan hak proteksi atau instalasi lebih dari tiga computer. (h_n)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: