HP Klaim Laptop EliteBook 6930p Bisa Bertahan 24 Jam

foto berita artikel HP (Hewlett-Packard) telah membuat klaim serius, Senin (08/09) lalu bahwa notebook milikinya dapat beroperasi selama 24 jam dalam satu kali pengisian baterai. Klaim HP tersebut berdasarkan hasil pengamatan dari penggunaan laptop HP EliteBook 6930p yang dikonfigurasi dengan baterai pilihan, ultra-capacity. Untuk mendapatkan catatan waktu tersebut, HP memberikan spesifikasi hardware yang harus digunakan di notebook dan keperluan software didalamnya.

HP mengatakan, bahwa untuk mencapai laptop yang mampu bertahan hingga 24 jam terdapat tiga factor primer untuk mempertahankan performa baterai. Pertama, adalah baterai kapasitas ultra 12 sel, dengan harga USD 189, yang dapat menambah hidup baterai laptop hingga 10 jam lamanya. Faktor kedua adalah efisiensi energi, yakni SSD Intel 80GB untuk tes 24 jam. Sedangkan factor ketiga adalah display LED Illumi-Lite, yang akan dirilis bulan Oktober besok.

Terakhir adalah software Windows XP, karena tes 24 jam baterai laptop telah dijalankan di sistem operasi Windows XP. Oleh karena itu, HP merekomendasikan user untuk menggunakan Windows XP jika menginginkan hasil ketahanan baterai yang sama. HP juga memberikan spesifikasi driver grafis dari Intel dan BIOS HP khusus untuk mendukung ketahanan laptop. Untuk Vista, sepertinya HP belum mencobanya ke dalam sistem tersebut.

Wakil presiden senior dan general namager Unit Bisnis Global Notebook HP, Ted Clar, mengungkapkan bahwa dengan notebook HP EliteBook 6930p, pelanggan tidak perlu khawatir lagi mengenai baterai notebook mereka bila akan habis sebelum pekerjaan mereka selesai. HP juga mengklaim bahwa display LED Illumi-Lite terbaru berfungsi untuk menambah kemampuan baterai untuk bertahan lama hingga 4 jam, lebih lama dibandingkan LCD tradisional. Sedangkan SSD dari Intel akan menambah hidup baterai 7 persen lebih lama, dibandingkan harddisk tradisional. (h_n)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: