Lenovo Hentikan Penjualan ThinkPad

Lenovo telah memutuskan untuk menghentikan penjualan notebook ThinkPad dengan pra-instalasi sistem Linux di website-nya. Ray Gorman, juru bicara Lenovo, mengungkapkan, pelanggan Lenovo yang ingin membeli Linux ThinkPad masih dapat membelinya di sales representative dan distributor dari peerusahaan Lenovo, yang akan selalu melayani order. Sebagai tambahan, Lenovo tidak akan membuat perubahan apapun mengenai Linux di notebook ThinkPad atau untuk produk lainnya.

“Kemitmen kami ke Linux tidak akan berubah. Apa yang kami ubah adalah bagaimana Anda tidak lagi bisa membeli pra-instalasi Linux di web.”, kata Gorman. Keputusan Lenovo untuk menghentikan penjualan produk ThinkPad ini berdasarkan pilihan Lenovo untuk menggunakan toko online miliknya untuk mendorong popularitas Lenovo.

“Kami ingin focus kepada Lenovo.com untuk membuat produk kami menjadi menarik untuk pelanggan. Jumlah order untuk pra-instalasi Linux menjadi terbatas di website.’, jelas Gorman. Gorman menolak untuk memberikan informasi apakah penjualan Linux ThinkPad telah bertambah. Lenovo juga menawarkan Red Hat, Novell SUSE, atau Linux Ubuntu di website-nya.

Lenovo telah bergerak satu langkah lebih maju dengan sistem operasi open source. Lenovo akan memperkenalkan mulai minggu depan di U.S mengenai server low-end yang akan berjalan di Linux atau Windows. Sebagai tambahan, Lenovo akan memperkenalkan pada bulan depan mengenai notebook IdeaPad dengan sistem Linux. Netbook IdeaPad S10 dengan harga USD 399 memiliki layar 10 inch dan processor Intel Atom, memori 512MB dan harddisk 80GB. Tidak hanya Lenovo yang menawarkan Linux di PC pelanggan, namun juga Dell yang juga menawarkan Ubuntu di desktop dan notebook miliknya. (h_n)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: