Samsung NC10, Netbook Artistik di Tiap Lekuknya

Samsung Electronic menghadirkan mini notebook pertamanya, mengikuti trend yang telah diciptakan Asustek Computer, Dell, dan Hewlett-Packard sebelumnya untuk PC ultraportable dengan fitur email dan browsing web. NC10, mini notebook buatan Samsung ini hanya memiliki berat cukup ringan, 3 pound atau 1.5 kg dengan 6 sel baterai, layar LED 10.2 inch resolusi 1.024 x 600 pixel, dan sebuah keyboard standard.

Mini notebook Samsung NC10 ini dilengkapi dengan processor Intel Atom dan memory 1GB, plus sistem operasi Microsoft Windows XP Home. Selain itu, juga terdapat pilihan kapasitas harddisk didalamnya, yakni 120GB atau 160GB. Seperti kebanyakan netbook dari vendor lainnya, Samsung mengklaim performa paket sistem mini notebook NC10 ini dapat digunakan untuk user yang menginginkan ketahanan ketika traveling, sekaligus desain notebook yang bagus. Samsung MC10 hadir dengan tiga macam pilihan warna, putih, piano hitam dan biru metalik.

Fitur lainnya yang dimiliki NC10 termasuk wireless Wi-Fi dan koneksi Ethernet LAN, dan teknologi Blutooth wireless. Sistem dalam mini notebook Samsung NC10 juga terintegrasi dengan webcam dan tiga port USB. Samsung menyatakan mini notebook ini dapat bertahan hingga delapan jam untuk sekali pengisian enam sel baterai. Samsung percaya bahwa keyboard yang besar dan baterai yang tahan lama, akan membuat produk NC10 ini menjadi berbeda dibandingkan produk dari kompetitornya.

Mini notebook ini dijadwalkan akan hadir pada bulan November di Korea dengan harga sekitar USD 600. Harga yang ditawarkan Samsung ini boleh jadi lebih mahal dibandingkan PC teringan dengan layar 10 inch atau kurang, yang seharga USD 500. Pasar mini notebook NC10 ini diharapkan dapat mencapai 5.2 juta unit di seluruh dunia tahun ini, dan 8 juta di tahun depan. Sementara Samsung sendiri dapat membuat sebanyak 50 juta unit mini notebook ini di tahun 2012. Dengan masuknya mini notebook NC10 ini, Samsung harus menghadapi persaingan dari Acer, Asustek, Dell, HP, Lenovo, dan Micro-Star International. (h_n)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: